Posisi menentukan prestasi Dan Prestasi menetukan Posisi

Kamis, 28 Juni 2012

Jogging Ternyata Bisa Buat Hidup Lebih Lama

Headline 

Bagi penggemar olahraga jogging berarti Anda termasuk dalam kategori beruntung. Pasalnya, studi terbaru menyebutkan bahwa kebiasaan jogging bisa membuat hidup seseorang lebih panjang.

Berdasarkan penelitian para ilmuwan di Copenhagen, kebiasaan jogging dapat memperpanjang usia seseorang, rata-rata hingga 6.2 tahun pada pria dan 5.8 tahun pada wanita.

Dilansir Genius Beauty, para dokter dan ilmuwan yang mempelajari statistik memperbaiki masa hidup sekitar 2.000 pelari di Denmark. Mereka cukup jogging satu jam seminggu untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan. Selain itu jogging adalah kegiatan fisik paling optimal.

Studi yang dimulai sejak 1976 ini telah melakukan penelitian lebih dari 20.000 orang berusia 20-93 dengan mempelajari ketergantungan antara intensitas berjalan dan durasi hidup.

Hasilnya, bagi pelari yang tidak mencurahkan setiap hari untuk kegiatan ini dan hanya berlari, angka kematian akibat penyakit jantung lebih rendah dibandingkan mereka yang melakukan ini lebih sering dan lebih intensif.

Tak hanya itu, analisis lebih lanjut menunjukkan bahwa pria dan wanita yang gemar jogging dapat mengurangi risiko kematian dini 44%, sehingga umur mereka lebih panjang.

Jogging akan bermanfaat secara optimal jika dilakukan antara satu hingga dua jam setiap minggu, selama dua sampai tiga sesi latihan. Terutama bila dilakukan dalam intensitas rendah atau sedang.

“Kami dapat menyimpulkan dengan pasti bahwa jogging dapat memperpanjang usia seseorang. Bahkan, Anda tidak perlu melakukan jogging terlalu sering untuk mendapatkan manfaat terbaiknya,” ujar Dr. Peter Schnohr, Chief Cardiologist of the Copenhagen City Heart Study.

0 komentar:

Posting Komentar